GKSBS Palembang SILOAM

Rabu, 08 Juni 2016

Janji Ini

Bacalah 2 Timotius 1:3-14

Nats: Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu. (Ams. 22:6)

Ketika remaja, aku terlibat dalam berbagai kegiatan di gerejaku; Sekolah Minggu, paduan suara, persekutuankaum muda, dan peneguhan. Baru-baru ini aku kembali ke gereja tersebut dan mengikuti kelas PA bersama orangtuaku. beberapa anggotanya adalah orang-orang yang dulu aktif di gereja saat aku remaja. Banyak dari mereka yang menyambutku. Ketika pengumuman disampaikan, seorang pria berdiri lalu berkata, "Kami mengucapkan selamat datang kepada Valentie. Ingatlah, kita telah membantu melatih dan mengajarnya."
Sesudah dia mengatakan ini, aku teringat akan respons kami usai baptian: "Dengan pertolongan Allah kami akan menyambut kabar baik dan hidup sesuai dengan teladan Kristus." Kata-kata pria tadi sungguh benar. Empat puluh tahun yang lalu, pada acara baptisanku, para anggota gereja itu mengucapkan janji ini dan menepatinya.
Sekarang janji baptisan itu memberi arti baru bagiku. Baik saat membantu dalam sekolah Alkitab di masa liburan maupun mengajar anak-anak, aku melakukannya dengan lebih bersemangat. Sesuatu yang kukatakan atau lakukan mungkin akan berguna bagi pertumbuhan spiritualnseorang anak.


0 komentar:

Posting Komentar